Friday, January 15, 2016

Aksi Superhero AKBP untung Sangaji di teror bom sarinah

Insiden teror bom dan baku tembak di kawasan Sarinah Thamrin Jakarta Pusat pada Kamis (14/1) sukses membuat publik heboh. Dalam salah satu video yang beredar terlihat sosok pria memakai baju putih ikut baku tembak. Semula diklaim sebagai salah satu teroris, ternyata ia adalah AKBP Untung Sangaji. 

Menariknya, Untung berada di lokasi aksi teror bom itu karena "kebetulan". Saat itu ia bertugas di jalur Presiden pulang sambil minum kopi di kafe bagian kiri Sarinah. Tak sendiri, siang itu Untung bersama Kombes Urip Widodo dan Profesor Kiki (Hermawan Sulistyo). 

"Awalnya saya sedang ngopi sambil tugas di jalur Presiden lalu lalang pulang," terang Untung, Kamis (14/1) malam. Setelah terdengar suara ledakan, Untung pun menuju ke lokasi insiden dan sempat membantu seorang Polantas yang terluka akibat terkena bom.



Saat sedang membantu mengungsikan korban ledakan di pos polisi ke mobil patroli, tiba-tiba ada tembakan dari arah depan Starbucks. Ternyata teroris sedang melancarkan tembakan ke arah polisi dan kerumunan massa dari depan kafe tersebut. 

"Saya pun mengeluarkan pistol Infinity kaliber 45 dan mendekat ke arah itu. Saya kemudian melihat pelaku memegang senjata dan melempar bom ke bawah mobil Karo Ops Polda Metro Jaya," tuturnya. 

"Abang melingkar dari kiri Starbucks sambil menembak ke arah tersangka yang juga memegang beberapa bom di tangannya. Saya tembak dada dan kaki tersangka tersebut dan tiba-tiba bom di tangannya jatuh lalu meledak tidak jauh dari tersangka." 

Tak hanya aksi heroik AKBP Untung Sangaji yang terekam kamera dan jadi sorotan netter, namun juga banyak lainnya. Seorang polisi ganteng dan tukang sate juga mendadak jadi selebriti internet. Sedangkan aksi teror tersebut mampu dilumpuhkan kepolisian hanya dalam waktu 4 jam dan meraih pujian dunia internasional. 

No comments:

Post a Comment