Saturday, January 9, 2016

apa itu gunung kupu-kupu di meksiko


Sekitar satu miliar kupu-kupu membuat cadangan 56.000 hektar di Meksiko selatan rumah mereka setiap musim dingin
1K

Sudah 41 tahun sejak penemuan oleh para peneliti Barat dari tanah hibernasi besar untuk kupu-kupu Monarch di Meksiko dijuluki "Gunung Butterflies". 
Ini resmi menjadi Monarch Butterfly Biosphere Reserve pada tahun 1980 dan dirancang sebagai situs Warisan Dunia pada tahun 2008 tapi di sini ada beberapa hal yang Anda mungkin tidak tahu tentang keajaiban alam ini: 

Kupu-kupu hanya menghuni sebagian kecil dari cadangan 56.000 hektar

Kupu-kupu Monarch - dikenal dengan oranye khas mereka dan sayap hitam - yang ditemukan di seluruh Amerika Utara tetapi mereka melakukan perjalanan ke selatan melalui Texas ke Meksiko dan mengikuti Sierra Madre Oriental Pegunungan untuk cadangan di perbatasan negara Michoacán dan Negara Meksiko. 
Mereka tinggal di sana antara bulan Oktober dan Maret tetapi hanya menempati sekitar 4,7 hektar cadangan.

Raja cluster bersama di pohon

Kupu-kupu dianggap mengelompok bersama-sama untuk melestarikan panas selama bulan-bulan musim dingin ketika suhu bisa turun menjadi 22C. 
Mereka muncul untuk mengubah cabang jeruk yang tampak melorot di bawah berat.
Sekitar satu miliar kupu-kupu yang diyakini bermigrasi ke sana setiap tahun dan ada antara enam dan enam puluh juta kupu-kupu hidup di setiap hektar.
Penduduk setempat menggambarkan suara jutaan kupu-kupu mengambil penerbangan pulang sekaligus Maret sebagai seperti "hujan ringan".

Meskipun secara resmi 'ditemukan' pada tahun 1975, penduduk setempat telah tahu tentang hal itu selama bertahun-tahun

Kupu-kupu yang diketahui tentang bahkan sebelum conquistador tiba dari abad ke-16 Spanyol. 
Dalam bahasa orang Purepecha asli - yang berasal dari daerah - nama mereka untuk kupu-kupu Monarch berarti "panen kupu-kupu" karena mereka melihat itu selalu tiba pada saat panen jagung. 

Kupu-kupu juga telah dikaitkan dengan Dia de Los Muertos (Hari orang mati) festival di akhir Oktober yang bertepatan dengan kedatangan mereka. 
Menurut kepercayaan tradisional kupu-kupu yang seharusnya menjadi jiwa dari nenek moyang orang-orang yang kembali untuk kunjungan tahunan mereka. 

Kupu-kupu habitat di bawah ancaman

Meskipun ditetapkan sebagai suaka margasatwa pada tahun 1980, habitat mereka masih rentan terhadap pembalakan liar, deforestasi dan kerusakan yang disebabkan oleh wisatawan. 
Hanya dua dari delapan koloni kupu-kupu yang terbuka untuk umum tapi wisatawan teratur meninggalkan sampah di belakang. 
Penggunaan ilegal dari tanah oleh petani yang ingin menyerahkannya kepada pertanian juga merupakan masalah besar.
Meskipun kupu-kupu sendiri tidak dalam bahaya kepunahan, migrasi mereka ke situs ini di Meksiko bisa menjadi sesuatu dari masa lalu jika kecenderungan terus. 

No comments:

Post a Comment